SlideShow

0

Dasar-dasar TIK

Apa itu Komputer ?
Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan termininologi komputer.
Menurut Hamacher [1]
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

Menurut Blissmer [2]
komputer adalah suatu alat elektonik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut:
(a) menerima input (b)memproses input tadi sesuai dengan
programnya (c)menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan (d)menyediakan output dalam bentuk informasi.

Sedangkan Fuori [3]
berpendapat bahwa komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia. 


Teknologi Informasi & Komunikasi
Teknologi Informasi merupakan gabungan berbagai perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk menghasilkan informasi bagi para penggunanya.

Perangkat keras yang diperlukan meliputi perangkat komputer , perangkat komunikasi, perangkat presentasi, dan berbagai alat bantu atau media yang biasa memudahkan penyampaian informasi.

Perangkat lunak juga merupakan kumpulan berbagai program yang memungkinkan semua perangkat saling bekerja-sama untuk menghasilkan informasi.

0 komentar:

Posting Komentar